Wisata Bursa Turki

Paket Umroh Plus Turki 

Paket Umroh Plus Turki 2020 menggunakan Turkish Airlines ini dapat diikuti oleh calon jamaah dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan daerah lain di seluruh Indonesia.

Paket Umroh Plus Turki adalah jasa pelayanan pelaksanaan ibadah umroh yang diselenggarakan oleh PT. Alhijaz Indowisata yang sudah memperoleh Izin Pelaksanaan Ibadah Umroh No. U.490 Tahun 2020, diikuti dengan perjalanan ke negara Turki.

Sebelum melaksanakan ibadah umroh, jamaah akan melakukan perjalanan mengunjungi Istanbul dan Bursa Turki. Berikut tempat-tempat yang akan kita kunjungi di Istanbul dan Bursa

Paket Umroh Plus Turki 2020 – Lokasi kunjungan di Bursa :

1. Uludag

Paket Umroh Plus Turki 12hari
Uludağ-Ski-Center-Bursa
Uludag
uludag-cable-car

Uludag adalah Gunung tertinggi di Marmara Bursa dengan ketinggian 2.543 meter. Wilayah ini merupakan pusat terkemuka untuk olahraga dan ski musim dingin.  Jumlah hari Gunung Uludag ditutupi dengan salju adalah 178 hari. Uludag Berjarak 36 km dari Bursa dan 150 km dari Istanbul.

Teleferik Bursa adalah cable car atau kereta gantung yang menghubungkan pusat kota Bursa dengan Mt. Uludag. Selama naik teleferik ini, akan melewati 2 terminal, terminal pertama penumpang teleferik bisa turun untuk menikmati pusat rekreasi dan pertokoan souvenir. Setelah itu naik cable car lagi maka akan menuju ke terminal kedua yang merupakan puncak Mt. Uludag dengan pemandangan pohon-pohon pinus dan cemara.


2. Green Tomb (Yesil Turbe)

Paket Umroh Plus Turki
Yesil turbe bursa

The Green Tomb (Yeşil Türbe) adalah makam Sultan Ottoman kelima, Mehmed I , di Bursa , Turki . Dibangun oleh putra Mehmed dan penerus Murad II setelah kematian penguasa pada 1421. Arsiteknya, Hacı Ivaz Pasha merancang makam dan Masjid Yeşil yangberseberangan dengannya.

 

 


3. Green Mosque (Yesil Cami)

interior_green_mosque
interior_green_mosque
yesil_cami_green_mosque_bursa
yesil_cami_green_mosque_bursa

Selain Ulu Cami, yang tidak kalah indahnya dari arsitektur Ottoman adalah Yešil Cami (Green Mousque) atau Masjid Hijau yang dibangun dari tahun 1419-1421.

Penamaan Yesil Cami atau Masjid Hijau atau Green Mosque ini berhubungan dengan warna interior masjid ini yang didominasi oleh warna hijau dan toska. Sama halnya dengan Masjid Sultan Ahmad di Istanbul yang lebih kenal dengan sebutan sebagai Blue Mosque karena langit langit interiornya yang di dominasi warna biru. Yesil Cami atau Green Mosque berdiri di atas sebuah bukit di kota Bursa, di tempat yang kini juga dikenal dengan kawasan Yesil atau kawasan Hijau. Meski demikian, masjid ini juga kerap kali disebut sebagai Masjid Mehmet I merujuk kepada nama pembangunnya.

Desain bunga dan tulisan kaligrafi yang diukir dalam bingkai marmer dapat kita lihat pada pintu masuk dan jendelanya 


4. Grand Mosque (Ulu Cami)

bursa_ulu_cami_grand_mosque
bursa_ulu_cami_grand_mosque

Ikon dari kota Bursa Turkey yaitu Masjid Agung Bursa atau dalam bahasa Turkey nya disebut Ulu Cami (Grand Mosque). Masjid Agung ini merupakan Masjid terbesar di Bursa. Ulu Cami (Grand Mosque) memiliki  20 kubah, dua menara yang mengapit pintu masuk utama, dan sebuah air mancur besar di tengahnya.

Masjid monumental ini dibangun antara tahun 1396 – 1399 dan terkenal dengan kaligrafi Islaminya yang indah.

Cerita yang beredar disana menyebutkan bahwa masjid Agung Bursa atau Ulu Cami ini dibangun dengan dua puluh kubah berhubungan dengan Janji dari Yıldırım Bayezid I yang akan membangun 20 masjid apabila berhasil memenangkan perang melawan Pasukan Salib di  Perang Nicopolis. Namun rencana ini akhirnya diubah menjadi membangun masjid dengan 20 kubah. Para pengamat seni bina arsitektur masjid menyebutkan bahwa masjid Agung Bursa ini sebagai masjid dengan gaya  arsitektur murni Bangsa Seljuk.


About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Open chat
1
Tanya Langsung
Tanya Langsung
Hello, Ada yang bisa kami bantu